Minggu, 12 Juli 2015

NASA Kembangkan Drone Cangih Untuk Meneliti Kehidupan Di Mars


Teknologi - Badan Antariksa Ameriksa Serikat (NASA), sedang mengembangkan sebuah Drone yang akan di gunakan untuk meneliti kehidupan di planet Mars.



Pesawat tanpa awak atau drone buatan NASA ini dibernama Prandtl-m, atau kepanjangan dari " Preliminary Research Aerodynamic Design to land on Mars ". Drone ini memiliki kemiripan dengan wahana yang sebelumnya yang bernama " Aerial Regional-Scale Environ Mental Survey Of Mars " atau disingkat "ARES".

Drone Priandtl-m mampu terbang dengan jarak terjauh sekitar 20 mil dan terbang 2000 kaki di atas permukaan mars. Drone tersebut di perkirakan mempunyai berat kurang lebih 2,6 kilogram, tetapi nantinya akan turu menjadi 1 kilogram karena adanya daya gravitasi yang ada di Panet Mars. NASA telah melakukan percobaan peluncuran Drone ini di ketinggian 450.000 kaki di atas bumi.

Nantinya Drone ini akan digunakan untuk membantu penelitian di Planet Mars, yang masih menyimpan sejuta teka teki yang belum terpecahkan selama ini.

Untuk saat ini, pihak NASA mengungkap bahwa mereka tidak akan langsung meluncurkan Drone tersebut ke planet Mars dalam waktu dekat. Namun, Prandtl-m ini akan diterbangkan ke planet Mars pada tahun 2022.

Semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda, sekian dan terimakasih dari saya.

11 komentar:

  1. Gimana kehidupannya gan, udah ada infonya belum? :D

    BalasHapus
  2. Makin canggih aja jaman sekarang. Bisa2 manusia pindah ke mars nih :D

    BalasHapus
  3. wahh.. keren juga tuh.. teknologi dari tahun ke tahun memang selalu berkembang :D

    BalasHapus
  4. masih lama lagi ya gan baru diluncurkan ke planet mars -_-

    BalasHapus
  5. Emang di Mars udah ada kehidupan bos?

    BalasHapus
  6. Keren (y) Semoga sukses buat NASA :)

    BalasHapus
  7. Di mars buat hidup sih kejauhan lah. Butuh wktu lama buat bikin pesawat utk kesana dalam waktu cepat jika smw manusia mau pindah sono. Plg org2 penting doank yg pindah

    BalasHapus
  8. NASA semakin hari semakin maju terus :3

    BalasHapus
  9. abis baca jadi ingin punya drone sendiri hehe...

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya, tetapi dengan bahasa yang sopan.