Laman

Kamis, 09 Juli 2015

5 Bunga Cantik Yang Berbahaya Dan Mematikan

Alam - Bunga memanglah terlihat cantik dan kita ingin memegangnya tetapi jangan 5 bunga yang akan saya postingkan ini. Walaupun bunganya indah dan kelihatannya secara fisik lemah, namun justru racunya yang mematikan.



Berikut ini 5 bunga yang cantik namun mematikan karena racunnya yang dimilikinya.

- Banebarry Putih.

Baneberry putih atau mata boneka. Tanaman ini tumbuh liar seperti halnya semak-belukar. Semua bagian tanaman menimbulkan risiko kesehatan potensial bagi manusia dan hewan, dengan buah dari tanaman yang mengandung sebagian besar bahan beracun. Bunga dari tanaman ini lucu sehingga menggoda siapa saja yang berjalan di sekitar tanaman ini, jangan sekali kali
anda mekan bunga ini karena sangat berbahaya.

- Terumpet Malikat.


















Wow, terumpet malaikat ini bukan terumpet malaikat betulan melainkan bunga yang indah tetapi anda jangan terkecoh oleh keindahan bunga ini. Bunga ini mengandung racun yang sangat fatal bagi manusia maupun hewan, dia dikenal sebagai halusinogen karena mengandung zat tropane alkaloids. Bunga ini dapat di temukan di Amerika Selatan.

- Hemlock Beracun

Hemlock beracun atau conium macalutum, di kenal sebagai tanaman yang mengakhiri kehidupan socrates. Tetapi tanaman ini masih salah satu dari keluarga wortel lho.

Tumbuhan ini juga dikenal sebagai " Devil's Porridge" karena memiliki Alkaloid Coniine. Jika Bunga ini dikonsumsi maka gejala awal yang akan timbul sakit perut, mual, muntah dan pada akhirnya dapat menyebabkan kelumpuhan. Tanaman ini biasa ditemukan di daerah yang lembab.

- Wolfsabane

Wolfsabane, bunga yang berwarna ungu ini memenag sangat indah. Bunga ini termasuk kedalam sepesies Aconitam Genus dqri keluarga Buttercup, keindahan bunga ini terletak pada luarnya saja karena ada racun yang sangat berbahaya didalam bunga ini.

Racun yang terdapat didalan bunga yang cantik ini dapat membunuh manusia dan hewan, Efek mematikan ini sudah tersebar sejak zaman dulu, karena dapat digunakan untuk pengusir binatang saat musim panen. Tak disangka, bunga ini ternyata juga berbahaya bagi manusia, bahkan berujung kematian.

- Opium Poppy.

Opium Poppy atau Papaver somniferum. Bunga ini memang sudah terkenal di dunia sebagai narkotika yanf digunakan untuk produksi heroin.

Bunga ini juga sudah pernah sebagai alat perang seperti dalam kasus Perang Opium dari 1839-1842 dan 1856-1860. Tanaman ini menghasilkan alkaloid seperti morfin yang berfungsi sebagai dasar untuk produksi heroin, racun yang terkandung di dalamnya sungguh sangat mengerikan karena menyebabkan orang mati dalam waktu yang singkat.

1 komentar:

Jangan lupa komentarnya, tetapi dengan bahasa yang sopan.