Laman

Jumat, 17 Juli 2015

Siap Sangka Hewan Ini Pendengar Paling Tajam DiDunia


Hewan - Biasanya kita tidak menduga bahwa hewan seperti Ngengat Lilin bisa mendengarkan suara sampai 300 kilohertz (hebat bukan).

Walaupun hewan ini tampaknya biasa - biasa saja, tetapi jangan salah ngengat lilin sudah bertahun - tahun mejadi penelitian tentang seberapa luar biasa pedengaran si ngengat lilin ini.

Para peneliti mengakui,tidak ada yang menandingi kemampuan pendengaran hewan ini. Ngengat lilin dapat mendengarkan suara berfrekuensi tinggi padahal jika anda tahu, struktur telingganya sangat lah sederhana dan bahkan telunganya hanya berukuran ujung jarum pentol.

Walaupun telinganya seukuran jarum pentol, ngengat lilin tetaplah masih menjadi pendengar paling tajam di dunia sebagai perbandingannya, kelelawar tercatat bisa mendengar suara sampai 212 kilohertz, lumba - lumba sampai 160 kilohertz dan manusia hanya bisa mendengar sampai 20 kilohertz.

Dengan pendengaran yang super ini para ilmuan ingin meniru pendengaran super dari ngengat lilin ini untuk menciptakan teknologi baru.
Teknologi yang akan dibuat seperti mikrofon munkin lebih bagus, kata Dr James Windmill dari University of Strathclyde. "Mikrofon seperti itu bisa digunakan untuk betagam perangkat, seperti telefon seluler dan alat bantu dengar.

Sekian dari saya semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Judul Artikelnya salah atau memang saya yg salah baca gan? :D
    tapi nice info gan :)

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya, tetapi dengan bahasa yang sopan.