Laman

Minggu, 12 Juli 2015

5 Jembatan Terunik Yang Ada DiDunia


Jembatan merupakan sarana untuk menghubungkan satu tempat ketempat yang lain, jembatan biasanya dibangun diatas sungai, laut, teluk dan jurang supaya mempercepat perjalanan. Tetapi 5 jembatan yang akan saya postingkan ini tidak hanya mempercepat jarak tempuh tetapi juga sebagai wisata yang unik dan menari.



5 Jembatan Terunik Yang Ada Di Dunia.

- Banpo Bridge.


Banpo Bridge, jembatan yang indah memilik air mancur yang berwarna warni. Ada sekitar 10.000 air mancur dan akan memancurkan air sekitar 190 ton air/menit, air yang di mancurkan di ambil dari sungai yang berada tepat di bawahnya.

Banpo Bridge dibangun pada tanggal 9 september 2008, jembatan ini dapat kita kunjungi di soul korea selatan.

- Jembatan Millau (Jembatan Tertinggi).

Jembatan Millau, jembatan ini merupakan jembatan tertinggi di dunia ketinggiannya bahkan melampaui menara Efel. Jembatan yang terletak di negara Perancis ini menyeberangi lembah sungai Tarn di pegunungan Massif Central dekat Millau diselatan Prancis.

Jika anda melintasi jembatan ini, anda akan seolah olah terbang karena saking tingginya jembatan Millau ini. Jembatan Millau juga menawarkan pemandangan lembah yang berada di bawahnya, jembatan Milau ini bukan untuk orang yang takut ketinggian, jembatan ini memiliki panjang 8.071 kaki.

- Jembatan Henderson Waves.

Jika anda berkunjung/berlibur ke Singapur, jangan lewatkan jembatan yang satu ini jembatan Henderson Waves. Jembatan yang unik ini menghubungkan taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill, jembatan ini Memiliki panjang 300 meter dan tinggi 36 meter.

- Jembatan Teluk Hangzhou.

Jembatan Hangzhou merupakan jembatan terpanjang didunia yang melintasi teluk Hangzhou, jembatan yang berada di cina ini memiliki panjang 35,673 kilometer atau 22 mil dengan 6 laju tol dua arah.

Jembatan Hangzhou dibangun untuk menggurai kemacetan lalu lintas dan juga untuk memotong waktu tempuh antara kota Shanghai dan kota Ningbo dari dari yang tadinya empat jam menjadi dua setengah jam.

- Rolling Beidge


Rolling Brigde, jebatan unik yang bisa di gulung dapat kita jumpai di negara Britania Raya/Inggris. Jembatan Rolling Bridge dirancang oleh Heatherwick studio.

Jembatan yang terletak di Paddington Basi, London, jembatan ini berbeda dari yang lain karena jembatan yang bisa digulung. Ketika dalam posisi horizontal, jembatan ini merupakan jembatan besi dan kayu untuk pejalan kaki, saat terbuka penuh, jembatan ini membentuk lingkaran di satu sisi yang berbeda dari posisi lurusnya. Dua belas meter panjangnya, jembatan ini dibuat oleh delapan bagian besi dan kayu, dan dibuat melengkung oleh tenaga hidrolik yang dipasang di handrail setiap bagian.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat sekian dari saya, silahkan berkomentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya, tetapi dengan bahasa yang sopan.